Senin, 26 Januari 2009

Bekal Apa Ya...??

Ada banyak jenis makanan agar bekalmu tidak membosankan. Diskusikan menu bekalmu beberapa hari sebelumnya dengan Ibu dan Ayahmu. Melibatkanmu dalam menciptakan menu pasti seru. Ini sekedar contoh bekal yang bisa kamu siapkan sendiri:


Sandwich.Ini pilihan buat kamu yang malas makan nasi. Bahannya berupa dua lembar roti tawar, isinya bisa berfariasi mulai dari telur mata sapi, sosis , sayuran, keju, abon, atau campran dari semuanya sekaligus. Selain lezat, gizinya juga penting untuk membantumu lebih pintar.

Sereal. Kalau tak sempat sarapan, kamu bisa membawa sereal dan susu untuk dicampur sendiri di sekolah. Praktis dan mudah. Agar gizinya lebih lengkap, makanlah sereal bersama buah-buahan seperti stroberi, melon, pisang, atau kismis.

Buah potong. Misalnya sekolah menyiapkan makan siang, kamu bisa membawa bekal cemilan buah ke sekolah. Potonglan melon, semangka, dan pepaya berbentuk kotak-kotak, atur dan tusuk selang-seling seperti sate. Lucuk, kan?

Air putih. Biasakan selalu mambawa bekal sebotol air putih kem
ana pun kamu pergi. Usahakan minum air putih delapan gelas sehari. Kekurangan munum bisa membuat kamu kekurangan cairan sehingga sulit konsentrasi.

Soleman JIP’08 FIB UI : KOMPAS, minggu 25/01/09

Tidak ada komentar: